5 Kesalahan Fatal yang Umumnya Dilakukan dalam Mempelajari Bahasa Arab

5 Hal Ini Bisa Meningkatkan Kemampuan Bahasa Arabmu
Agustus 21, 2020
Hal-hal Mendasar yang Harus Diketahui Dalam Mempelajari Bahasa Arab
Agustus 24, 2020

kursusbahasaarabonline.com || Mempelajari Bahasa Arab memang bukanlah hal yang mudah.  Bahasa adalah sesuatu yang terdengar familiar dan digunakan sehari-hari, sehingga butuh waktu cukup lama dan usaha yang keras untuk bisa membiasakannya.

Akan tetapi, bukan mustahil Anda bisa berbahasa Arab. Dengan mempelajari Bahasa Arab dengan gigih dan rutin mempraktekkannya, Anda akan bisa berkomunikasi dengan lancar menggunakan bahasa tersebut.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Sayangnya, dalam mempelajari bahasa Arab, ada beberapa kesalahan fatal yang dilakukan oleh pembelajar. Kesalahan tersebut umum dilakukan, tetapi mampu membuat mereka menjadi demotivasi dan akhirnya tidak mau lagi mengikuti pelajaran bahasa Arab, seperti di bawah ini:

Tidak Aktif Melatih Penggunaan Bahasa Arab

Dapat memahami dan menggunakan bahasa Arab merupakan sebuah skill. Yang mana, Anda harus mempelajari bahasa Arab secara insentif agar bisa menguasai skill tersebut. Jangan pernah malu untuk berlatih.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Hanya Menggunakan Satu Metode Pembelajaran

Dalam mempelajari Bahasa Arab, Anda tidak cukup hanya menggunakan textbook dan menghafal seluruh isi kamus. Sebab, kemampuan berbahasa tidak bisa didapatkan secara instan. Anda akan menemukan kata atau frasa baru setiap harinya yang tidak Anda mengerti.

Elemen dalam menguasai bahasa Arab juga tidak hanya diukur dari satu dimensi. Oleh karena itu, mempelajari bahasa Arab dengan satu metode saja tidak akan membuat skill Anda meningkat. Anda perlu mencoba metode lainnya.

Tidak Menetapkan Goals yang Spesifik

Dalam mempelajari bahasa Arab, Anda perlu membuat goal untuk jangka panjang. Sebab, menguasai bahasa Arab tidak bisa dilakukan secara instan. Goal yang umum dan absurd hanya akan membuat Anda kebingungan di tengah jalan.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab dengan Mudah di Al-Azhar Pare

Terpaku dengan Terjemahan Kata per Kata

Jika Anda terus terpaku dengan terjemahan bahasa asing kata per kata, Anda hanya akan menyusun kalimat yang terdengar konyol. Terlebih dalam mempelajari Bahasa Arab, yang mengalami banyak pengurangan kata.

Menjadikan Proses Belajar Bahasa Arab sebagai Beban

Mindset yang satu ini sangat berpengaruh dalam kegagalan saat mempelajari Bahasa Arab. Sebab, sesuatu yang dianggap beban hanya akan membuat seseorang frustasi dan tak ingin melanjutkannya.

Meski tidak mudah, tetapi jika Anda berusaha menghindari kesalahan di atas, maka akan lebih mudah untuk mempelajari Bahasa Arab.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab di Pare

TELEPHONE